fbpx

Membedakan Sepatu yang Murah, Mahal dan Berkualitas

Membedakan Sepatu yang Murah, Mahal dan BerkualitasKetika berbicara perawatan tentunya akan berbanding lurus dengan panempilan secara fisik baik itu kesehatan atapupun penampilan. Sepertihalnya mengenakan fashion yang memang menjadi faktor utama melengkapi penampilan selain perawatan kecantikan. Salah satunya mengunakan sepatu kulit pria branded. Akan tetapi untuk membedakan kualitas murah ataupun mahal tentunya menjadi pr kita untuk menentukan pilihan yang tepat untuk diri kita sendiri.

Sepatu yang merupakan standar kebutuhan seseorang baik itu dari kalangan tua, muda, pria maupun wanita menjadi hal yang sangat diutamakan terlebih yang mempunyai berbagai macam aktivitas keberadaan dari sepatu sangat penting bagi penggunanya, selain untuk pelindung alas kaki namun dibalik itu semua menjadi gaya hidup dari si pemakai sepatu tersebut. Namun tidak bisa dipungkiri sepatu ada juga yang murah, mahal, standar yang tentunya sepatu tersebut haruslah berkualitas, apalagi dengan merek terkenal yang menjadi rasa kenyamanan tersendiri bagi pemakai bahkan penikmatidak koleksi sepatu tersebut.

Orang awam mungkin akan menilai setiap sepatu sama saja, atau setidaknya tak jauh berbeda. Padahal, sepatu kulit yang harganya mencapai jutaan atau belasan juta Rupiah tentu saja berbeda dengan sepatu kulit di bawah Rp 1 juta. Menurut Gabi Levi (founder label sepatu Eve & Kane) dan Kaz (founder label penyedia sepatu custom kulit Jepang pertama ke pasar Australia), ada beberapa hal yang bisa diperhatikan ketika kita mencari sepatu kulit berkualitas.

Membedakan Sepatu yang Murah, Mahal dan Berkualitas

  1. Fleksibilitas kulit dan suede Semakin lembut bahan kulitnya, maka akan semakin nyaman dipakai di kaki. Namun, bahan kulit yang lembut tidak akan seawet bahan kulit dengan konstruksi tebal yang harganya juga bisa lebih murah.
  2. Bau di dalam sepatu Cobalah cium bagian dalam sepatu. Jika baunya seperti lem, maka kemungkinan besar sepatu tersebut dibuat dengan proses yang murah (dilem), ketimbang dijahit.
  3. Bau kulit Selain bagian dalam, cobalah cium bahan kulit itu. Bahan kulit yang berkualitas akan berbau seperti kulit berkualitas tinggi (bukan kulit sintetis).
  4. Sol Sol adalah komponen vital sebuah sepatu. Kaz menjelaskan, sepatu kulit mahal seringkali memiliki bagian-bagian tersembunyi di mana kita tidak bisa melihat area terjahit pada bagian bawah sepatu.
  5. Kelas kulitnya Kulit berkualitas tinggi pastinya akan lebih awet dan bertahan pada bentuknya. Apalagi jika sepatu dibentuk seperti loafer.
  6. Rasakan bagian dalam Kita tidak bisa mengetahui kenyamanan sepatu tanpa mencobanya. Jadi, cobalah pakai sepatu tersebut. Rasakan kenyamanan sol bagian dalamnya (inner sole).

Bagian ini akan menentukan seberapa nyamannya sebuah sepatu. Sepatu yang lebih berkualitas tentu memiliki kenyamanan lebih dari biasanya. Sepatu mahal akan memakai sol yang lebih berkualitas, dan didesain agar tiga kali lebih awet daripada sepatu kulit biasa.

Sepatu kulit pria branded kualitas buruk yang paling penting untuk mengecek apakah bahan sepatu kulit pria branded tersebut sangat tipis. Jika terlalu lembut dan fleksibel, meskipun nyaman tapi sepatu tersebut tidak awet dan bentuknya pun tak akan bertahan lama. Secara visual, kamu bisa mengecek soliditas jahitannya, konsistensi jarak jahitnya dan kedalaman jahitan. Buatan tangan atau mesin? “Ada persepsi bahwa jahitan tangan punya kualitas yang lebih baik.  Jahitan mesin punya presisi yang lebih baik, dan jahitannya sendiri lebih kencang sehingga lebih awet,” kata Levi. Jahitan tangan bisa lebih mahal karena sepatu tersebut langsung dijahit oleh pembuat sepatu.

Demikian sedikit ulasan Membedakan Sepatu yang Murah, Mahal dan Berkualitas kami sampaikan, semoga ulasan tersebut bisa menjadi referensi kebutuhan informasi anda, jika ada kesalahan sumber atau informasi Membedakan Sepatu yang Murah, Mahal dan Berkualitas silahkan hubungi kami melalui kontak yang sudah kami sediakan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *