Apa Saja Penyebab Kulit Bisa Bruntusan

Apa Saja Penyebab Kulit Bisa Bruntusan

Siapa yang tidak mengetahui bruntus pada wajah? Bruntusan adalah munculnya benjolan-benjolan kecil di kulit wajah yang menyebabkan tekstur kasar serta tidak rata saat kamu menyentuhnya.

Biasanya masalah bruntusan diwajah kerap kita temukan di area T-Zone atau area pada dahi hingga hidung dan pipi adalah area wajah yang paling rentan mengalami bruntusan. Penyebabnyapun memang beragam. Biasanya yang sering kita temukan diakibatkan seperti pori-pori yang tersumbat

Mempunyai kulit yang sehat dan terawat bebas dari masalah diatas tentu menjadi keinginan setiap orang. Tentunya dengan kulit yang bersih dan sehat, tentu penampilan menjadi lebih baik dan nyaman untuk dilihat.

Kulit beruntus kadang suka datang tiba-tiba gitu aja tanpa peringatan sedikit pun. Salah salah suka bikin panik aja. Tapi kalo kita tau penyebab kenapa kulit bisa beruntusan, kita pasti bisa mencegah bahkan ngebalikin kondisi kulit normal.

Apa Saja Penyebab Kulit Bisa Bruntusan

Ada beberapa faktor secara umum yang dapat kita kenali sebelum datangnya beruntus diwajah. Diantaranya sebagai berikut

1. Dehidrasi

Peyebab dehirasi tentu dari kita yang kurang minum. Ditambah dengan cuaca yang berubah-rubah terus??. Jadi pastikan kulit lembab dan kitanya cukup minum????.

2. Kurang cuci muka

Kalo telat atau kurang cuci muka, kotoran yang nyangkut di pori bakal jadi bahan yang bakal bikin kita kena masalah kulit??. Diawali dengan bruntusan, kesananya bisa jadi jerawatan?. Makanya cuci muka 2x sehari itu penting banget??. Tapi jangan keseringan juga yah cuci mukanya. Karna bisa bikin kulit tipis dan sensitif??.

3. Salah pake produk skin care

Bruntusan juga bisa disebapin produk skincare yang tidak cocok dengan kulit. Bahkan bruntus bisa juga dipicu sama alergi terhadap zat yang ada di produk itu. Pastinya hati-hati pilih produk skincare terutama harus waspada dengan skincare tanpa BPOM

Selain solusi tadi, disarankan selalu mengkonsumsi buah buahan dan minum banyak air mineral bila bruntus udah mulai muncul biar mempercepat proses pemulihan. Jika memang menginginkan perawatan yang tepat. Memang sebaiknya datang ke dokter kecantikan anda.

Baca : Atasi Masalah Jerawat Dengan Acne Serum Ini

Dan segeralah konsultasi ke dokter atau ke ahli perawatan kulit apabila ingin mendapatkan informasi yang lebih meyakinkan untuk perawatan kulit yang lebih alami. Tentunya kulit yang kita miliki pastiny berbeda dengan kulit orang lain.

Stop membandingkan tetapi fokus ke permasalahan diri dengan mendambah wawasan informasi tentang produk kecantikan yang cocok dengan kelhan anda saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *